Cara Mengobati Kista dengan Menggunakan Obat Kista Herbal


Mungkin bagi sebagian orang banyak yang belum mengetahui apa itu kista, padahal sebenarnya banyak oarang yeng mengalami kista tetapi mereka tidak mengehuinya. Wanita termasuk yang sering mengalami kista dibandingkan dengan pria dan biasanya kista yang dialami oleh wanita berbeda dengan kista yang dialami oleh pria.

Kista merupakan salah satu jenis tumor jinak bentuknya benjolan ( bulatan ) yang bisa berisi cairan, zat padat, rambut bisa juga berisi tulang. Sama seperti dengan tumor pada umumnya, di dalam kista teradapat sel-sel abnormal yang seharusnya tidak tumbuh pada organ tubuh tertentu.

Cara Mengobati Kista dengan Menggunakan Obat Kista Herbal

Kebetulan pada kesempatan kami ini akan menginformasikan mengeni kista dan cara menyembuhkan kista dengan menggunakan obat kista herbal, mudah-mudahan saja informasi kali ini bisa memberikan manfaat dan berguna.

Cara mengobati kista bisa dilakukan dengan berbagai cara, bisa dilakukan dengan diperiksakan ke dokter atau dengan menggunakan cara tradisional dan alami. Cara mengobati kista dengan menggunakan obat kista herbal secara tradisional menjadi pilihan salah satu atau solusi alternatif. Yang dimaksud pengobatan kista secara tradisional ialah dengan menggunakan berbagai bahan-bahan alami yang tentunya berkhasiat mengobati dan menghilangkan kista secara alami.

Kista bisa terjadi di organ tubuh mana saja, seperti ovarium / rahim, ginjal, lambung, usus, hati dan sebagainya, akan tetpai dari kebanyakan kasus kista yang paling sering terjadi ialah kista ovarium ( kista rahim ) yang terjadi pada wanita.

Kista adalah tumor jinak di yang paling sering ditemui. Bentuknya kistik, berisi cairan kental, dan ada pula yang berbentuk anggur. Kista juga ada yang berisi udara, cairan, nanah, ataupun bahan-bahan lainnya. Kista termasuk tumor jinak yang terbungkus selaput semacam jaringan. ( definisi kista menurut wikipedia.org ).

Berikut beberapa contoh kista, antara lain :
  • Kista ovarium yaitu kista yang terjadi di dalam ovarium, biasanya kista ovarium berisi cairan, terkadang ada juga yang bersisi zat padat dan berambut, namun yang paling sering terjadi berisi cairan.
  • Kista coklat / kista endometriosis yaitu kista yang tumbuh pada permukaan ovarium. Kista endometriosis sering disebut sebagai kista coklat karena terdapat penumpukan darah berwarna merah kecoklatan hingga gelap.
  • Kista paru-paru yaitu kista yang terjadi di dalam paru-paru, hampir sama pada semua kasus kista, kista paru-paru juga lebih sering berisi cairan.
  • Kista ginjal yaitu kista yang terjadi di dalam ginjal, kebanyakan dari kista ginjal berisi cairan, kista ginjal terbentuk karena berbagai faktor yang menimbulkan kista di dalam tubuh.
  • Kista ateroma, yaitu kista yang tumbuh di bagian tubuh berambut seperti rambut kepala, ketiak, kaki, tangan dan di bagian tubuh berambut lainnya. Benjolan kista ateroma berbentuk bulat dan berdinding tipis.
  • Kista payudara ( FAM / Fibroadenoma ) yaitu kista yang tumbuh di dalam payudara, kista payudara termasuk juga penyakit yang sering dialami oleh wanita selain kista ovarium dan kista coklat.
  • Kista ganglion, yaitu kista yang muncul di dalam persendian, diantara rongga persendian. Kista ganglioin biasanya lebih sering muncul pada pergelangan tangan tetapi bisa juga muncul di persendian tubuh lainnya.
  • Kista dermoid adalah kista yang berisi cairan seperti mentega, kandungannya tidak hanya cairan tetapi juga partikel lain, misalnya rambut, gigi, tulang atau sisa-sisa kulit. Kista dermoid bisa tumbuh di organ tubuh manapun seperti pada wajah, ovarium, otak, sumsum tulang belakang dan lainya.
  • Dan masih ada lagi beberapa jenis kista lainnya. Namun yang paling sering terjadi kista, ialah kista ovarium yang sering dialami oleh wanita.
Penyebab kista ada banyak faktor dan berbeda-beda pula disetiap jenis kista, baik itu kista ovarium kista ginjal, kista payudara, kista ganglion dan jenis kista lainnya. Gejala yang ditimbulkan kista pun beragam tergantung dari jenis kista tersebut, namun secara umum kista ditandai dengan gejala adanya benjolan abnormal yang muncul di dalam tubuh.

Kista adalah salah satu gejala penyakit dan yang namanya penyakit tidak bisa dibiarkan dan harus segera diobati termasuk dengan kista, baik itu kista ovarium, kista ginjal, kista paru-paru, kista ganglion, kista payudara ataupun kista lainnya.

Dan perlu diketahui kemabli bahwa kista adalah salah satu jenis tumor jinak, walaupun jenisnya termasuk tumor jinak ( tidak berbahaya ) bukan berarti benar-benar tidak berbahaya, jika seandainya di dalam kista tersebut muncul atau tumbuh sel-sel kanker maka kista tersebut bisa berumah menjadi tumor ganas ( kanker ) yang lebih berbahaya lagi.

Tentu alangkah baiknya tidak membiarkan gangguan kesehatan terjadi pada tubuh termasuk dg keluhan kista dan alangkah baiknya jika melakukan tindakan pengobatan baik itu pengobatan secara medis ataupun pengobatan alternatif lainnya.

Nahh, untuk mengobati dan menyembuhkan kista tentu harus dilakukan pengobatan baik itu pengobatan kista secara medis dengan memeriksakan diri ke dokter atau bisa juga melakukan pengobatan kista alternatif lainnya.

Biasanya apabila diperiksa ke dokter dan kista masih berukuran kecil, maka pengobatan kista biasanya cukup dengan memberikan obat - obatan hormonal untuk menghambat pertumbuhan dan mengurangi gejala yang muncul. Tetapi jika kista sudah berukuran besar dan sudah menyebabkan gejala yang berat sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari penderitanya maka pengobatan kista terpaksa harus dilakukan tindakan operasi.

Berikut beberapa pengobatan kista dengan tindakan operasi, antara lain seperti :
  • Operasi Laparoskopi
  • Operasi Bedah histeroskopi
  • Operasi Histerektomi
  • Operasi Embolisasi arteri rahim
  • Operasi Ablasi endometrium
Alternatif pengobatan kista lainnya bisa juga Anda mengkonsumsi obat kista herbal dari berbagai bahan alami yg bisa Anda ramu, mengenai obat kista herbal berikut ini beberapa ramuan obat kista herbal alami yang tentunya berkhasiat mengobati dan menghilangkan kista secara alami tanpa operasi, yaitu :

Cara Mengobati Kista dengan Menggunakan Obat Kista Herbal
Daun Sirsak
Daun sirsak bisa menjadi alternatif pertama untuk dijadikan obat kista herbal. sudah banyak yang mengetahui bahwa daun sirsak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh baik sebagai jamu kesehatan ataupun obat tradisional alami, salah satu khasaitnya bisa digunakan obat untuk mengatasi berbagai jenis tumor seperti halnya dengan kista karena kista sendiri termasuk ke dalam jenis tumor yg bersifat jinak. Cara mengobati kista dengan menggunakan obat kista herbal dari daun sirsak caranya cukup mudah ikuti saja langkah-langkah di bawah ini :
  • Sediakan daun sirsak secukupnya
  • Rebus daun sirsak dengan air secukupnya lalu rebus hingga matang
  • Lalu di saring dan minum ketika sudah dingin bisa ditambahkan madu untuk mengurangi rasa pahitnya.
  • Anjuran pengobatan kista minum : 2 x 1 gelas dalam sehari (pagi dan sore).
Mahkota Dewa
Cara Mengobati Kista dengan Menggunakan Obat Kista HerbalMahkota dewa bisa dijadikan sebagai obat kista herbal karena memiliki kandungan zat aktif berupa alkoid, polifenol, saponin yang mempunyai peranan anti bakteri dan meningkatkan kekebalan dan vitalitas dan juga adanya flavonoid yang bersifat anti radang. Mengolah mahkota dewa untuk dijadikan obat kista herbal caranya pun tidak terlalu sulit antara lain :
  • Sediakan 30 gram daun mahkota dewa, 50 gram temu mangga dan 5 gram buah mahkota dewa kering.
  • Lalu masak dengan 800 cc dan sisakan 400 cc.
  • Saring dan minum ramuan obat kista herbal ini sebanyak 2 kali sehari untuk membantu mengatasi kista yang Anda alami.
Cara Mengobati Kista dengan Menggunakan Obat Kista Herbal
Kunyit Putih
Kunyit juga memiliki berbagai khasiat selain berkhasiat mengobati kista juga berkhasiat mengobati tekanan darah tinggi, demam, malaria, nyeri sendi, telat datang bulan dan berbagai khasiat lainnya. Kunyit putih (curcuma mangga) memili khasiat antioksidan dan anti-iflamasi yang lebih kuat dibanding dengan hidrokortison. Cara mengobati kista dengan menggunakan obat kista herbal dari kunyit putih langkah-langkah yaitu :
  • Siapkan kunyit kering, temu putih, tapak liman kering dan pegagalan kering masing-masing 10 gram dan tambahkan 30 gram cakar ayam segar.
  • Lalu rebus dengan 1 liter air, sisakan setengahnya kemudian angkat setelah dingin lalu saring.
  • Anjuran pengobatan kista minum : 3 x 1 gelas dalam sehari.
Benalu teh
Cara Mengobati Kista dengan Menggunakan Obat Kista HerbalBahan herbal terakhir yang bisa diramu menjadi obat kista herbal ialah benalu teh. Benalu yang tumbuh di pohon teh memiliki kandungan flavonoid, chalcones, flavanones, c-glycoflavonols dan flavan3-ols yang memiliki banyak khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah pengumpalan darah, anti alergi dan anti kanker sehingga bisa Anda jadikan menjadi obat kista herbal yang alami. Membuat obat kista herbal menggunakan benalu teh juga tidak lah sulit membuatnya caranya yaitu :
  • Siapkan 60 gram benalu yang hidup di pohon teh dan 30 gram rumput mutiara
  • Rebus dengan air 800cc air kemudian saring masing-masing 200 cc.
  • Anjuran pengobatan kista minum : 2 x 1 gelas dalam sehari ( pagi dan sore ).
Selain beberapa bahan-bahan alami di atas, masih banyak lagi bahan-bahan alami lainnya yang bisa diracik dan tentunya berkhasiat mengobati kista. Ramuan obat kista herbal alami di atas bersumber dari berbagai sumber informasi kesehatan dan mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalahan maupun kekurangan.

Itulah informasi mengenai kista dan beberapa bahan alami yang bisa dijadikan sebagai obat kista herbal yang alami. Cara mengobati kista dengan menggunakan obat kista herbal secara alami bisa menjadi alternatif pengobatan yang bisa Anda coba. Semoga informasi ini bermanfaat dan juga menambah wawasan.